IKHLAS BERQURBAN RELA BERKORBAN

Momen Hari Raya Idul Adha 1445H adalah juga momen kebersamaan yang begitu meriah bagi umat islam. Hal itu pun dirasakan di lingkungan RT 01 RW 09 Kp. Parungbingung Kelurahan Rangkapanjaya Baru Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Antusias warga begitu nampak dari berbagai kalangan. Tua muda, laki perempuan bahu membahu mengelola hewan qurban dengan kompak dan gembira.

Kegiatan bertajuk “Ikhlas Berqurban, Rela Berkorban” langsung dikomandoi oleh Edi Saman Hudi. Selaku Ketua Panitia Qurban tahun ini, ia mengatakan sangat gembira karena kekompakan semua warga. “Saya berterima kasih atas peran serta seluruh warga khususnya panitia dan Remaja IRMA (Ikatan Remaja Mushola Alfajar) yang dengan kesadaran diri turut berlelah-lelah, berkeringat-keringat, mengurus kegiatan dari awal hingga selesai. Sekitar 330 bingkisan qurban kami distribusikan untuk warga dan lingkungan sekitar tanpa pandang bulu. Semua warga kami bagi rata tanpa membedakan, dengan harapan dihari raya ini semua menjadi riang gembira.

Ditemui juga di lokasi pemotongan, Ketua RT 1 RW 09 Iwan Sobari nampak sumringah. “Alhamdulillah tahun ini tercatat kurang lebih 57 warga kami turut berqurban, jadi ada 5 ekor sapi dan 18 kambing. Jika ditambahkan dengan sumbangan dari pihak luar, termasuk sumbangan ke Pondok Pesantren Said Yusuf, maka total ada 8 ekor sapi dan 26 ekor kambing yang dipotong di lingkungan kami. Sebuah pencapaian luar biasa bagi tentunya. Kami bersyukur kesadaran berqurban ditengah warga tumbuh dengan baik, semoga kedepan semakin meningkat”, ucap Ketua RT yang juga akrab disapa “Gombloh” tersebut.

Kegiatan utama Hari Raya selain sholat Ied ini dilangsungkan setelah pelaksanaan sholat Ied di Masjid Said Yusuf dan berakhir sekitar pukul 14.00 WIB. Semoga kegiatan di lingkungan RT 01/09 Parungbingung ini juga terjadi di semua lingkungan, di wilayah kota Depok khususnya.

img1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *